Surat menyurat merupakan kegiatan yang selalu dilakukan disetiap perusahaan dalam melakukan kegiatan, yang salah satunya adalah surat perintah tugas perjalanan dinas. Surat Perintah Tugas (SPT) pada umumnya proses yang dilakukan secara konvensional, yaitu dengan melakukan print out dan menyerahkan lembar surat tugas ke pihak bersangkutan untuk melakukan tindak lanjut hingga ke persetujuan, berdasarkan hasil pengamatan dari proses konvensional ini terdapat hal yang kurang efesien mulai dari waktu, tenaga dan biaya. Oleh karena itu, dirancang sebuah sistem yang jauh lebih efektif dalam membantu kegiatan surat menyurat yaitu merupakan sistem informasi atau aplikasi berbasis web untuk pengelolaan Surat Perintah Tugas melaksanakan perjalanan dinas. Metode Penelitian ini menggunakan metode waterfall, dengan model UML (Unified Modeling Language) menggunakan use case diagram sebagai gambaran proses sistem atau kebutuhan sistem dari sudut pandang pengguna. Dengan adanya sistem informasi ini semakin berkurangnya biaya, efisiensi waktu, dan mengurangi kemungkinan human error maupun kehilangan data
Copyrights © 2021