MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 4 No 1 (2021): Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi

Persepsi Pemilih Pemula Terhadap Kampanye Politik Perempuan Melalui Instagram (Studi Deskriptif : Persepsi Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNJ Terhadap Kampanye Politik Krisdayanti Melalui Instagram)

Khairunnisa Rosdiani (UNJ)
K. Y.S. Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2021

Abstract

Instagram digunakan oleh para calon legislatif untuk menjadi sarana berkampanye guna menumbuhkan citra positif serta menarik suara dari para pengguna instagram. Kecerdasan memilih untuk para pemilih pemula juga dilihat dari kepopuleran calon legislatif, serta luasnya jangkauan media sosial dapat membuat semakin tinggi dukungan untuk para calon legislatif. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dengan teknik yang digunakan yaitu dalam pengumpulan data dalan bentuk kuesioner. Pemilih pemula di prodi Ilmu Komunikasi UNJ menjadi sample dengan jumlah 55 orang dari total 120 mahasiswa ilmu komunikasi UNJ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilih pemula di prodi ilmu komunikasi unj dalam persepsi pemilih pemula dengan aspek memilih, mengatur serta menginterprestasikan ternyata masih kurang dalam studi kasus kampanye krisdayanti di instagram maupun calon legislative lainnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Medialog

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu ...