Model Platform E-Commerce Dalam Mendukung Kesuksesan usaha bisnis Mikro, Kecil dan Menengah(UMKM) di Indonesia.  Riset tentang keberhasilan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di nusantara bisa dihitung dengan jari, tentunya mengenai e-commerce terutama pada platform atau aplikasi tidak hanya itu saja, namun support dan model bisnis dari UMKM menjadi bagian kunci dari kesuksesan UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk membentuk model keberhasilan usaha mikro melalui platform e-commerce. Metode Penelitian: Pendekatan ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif menggunakan metodologi baru yang diusulkan yang menggabungkan pendekatan tinjauan literatur sistematis untuk mengidentifikasi artikel yang paling relevan untuk dimasukkan dalam penelitian dengan analisis jaringan kutipan untuk mengungkap dinamika bidang yang diteliti. Metodologi baru ini penulis definisikan sebagai analisis jaringan literatur yang sistematis, Hasil: Pemodelan platform E-commerce(perdagangan elektronik) bagi para pelaku bisnis digital untuk mendukung keberhasilan UMKM di Indonesia. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk model yang tepat untuk kesuksesan UMKM di Indonesia melalui platform e-commerce dari berbagai pelaku bisnis digital. Keyword: Platform; e-commerce; SMEs; success Abstrak. Model Platform E-Commerce Dalam Mendukung Kesuksesan Bisnis Mikro Mandiri.  Riset tentang keberhasilan Usaha Mikro Mandiri (UMKM) di nusantara bisa dihitung dengan jari, tentunya mengenai e-commerce terutama pada platform atau aplikasi tidak hanya itu saja, namun support dan model bisnis dari UMKM menjadi bagian kunci dari kesuksesan UKM. Penelitian ini bertujuan untuk membentuk model keberhasilan usaha mikro melalui platform e-commerce. Metode Penelitian: Pendekatan ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif menggunakan metodologi baru yang diusulkan yang menggabungkan pendekatan tinjauan literatur sistematis untuk mengidentifikasi artikel yang paling relevan untuk dimasukkan dalam penelitian dengan analisis jaringan kutipan untuk mengungkap dinamika bidang yang diteliti. Metodologi baru ini penulis definisikan sebagai analisis jaringan literatur yang sistematis, Hasil: Pemodelan platform perdagangan elektronik (e-commerce) bagi para pelaku bisnis digital untuk mendukung keberhasilan UMKM di Indonesia. Kesimpulan: e. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk model yang tepat untuk kesuksesan UKM di Indonesia melalui platform e-commerce dari berbagai pelaku bisnis digital. Kata Kunci: Platform, e-commerce, Usaha Mikro Kecil Menegah, sukses
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021