JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 4, No 2 (2021): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan

Rosa Lesmana (Universitas Pamulang)
Nardi Sunardi (Universitas Pamulang)
Hastono Hastono (Universitas Pamulang)
Arif Siaha Widodo (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini mencari tahu apakah Perceived Quality berpengaruh terhadap Customer Loyalty melalui Brand Equity pada pengguna smartphone merek Xiaomi di wilayah Tangerang Selatan. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan metode analisis faktor SEM serta alat uji  SPSS Amos 23. Objek analisis adalah konsumen “pengguna smartphone merek Xiaomi” di daerah Tangerang Selatan. Desain penelitian yang digunakan adalah single cross sectional, dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden.Hasil menunjukkan bahwa perceived quality berpengaruh signifikan terhadap brand equity pada smartphone merek Xiaomi di wilayah Tangerang Selatan dengan koefisien regresi sebesar 0.882 dan nilai critical ratio 6.891. Brand equity berpengaruh signifikan terhadap customer loyaty pada smartphone merek Xiaomi di wilayah Tangerang Selatan dengan koefisien regresi sebesar 0.612 dan nilai critical ratio sebesar 5.696. Perceived quality secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada smartphone merek Xiaomi di wilayah Tangerang Selatan dengan koefisien regresi sebesar 0.043 dan nilai critical ratio sebesar 0.385. Pengaruh tidak langsung perceived quality terhadap customer loyalty > pengaruh secara langsung perceived quality terhadap customer loyalty sebesar 0.482 > 0.043, diartikan bahwa brand equity memediasi antara perceived quality dengan customer loyalty pada smartphone merek Xiaomi di wilayah Tangerang Selatan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...