Jurnal Ekonomi KIAT
Vol. 29 No. 2 (2018): Desember 2018

Pengaruh Variabel Kualitas Layanan, Citra Institusi, terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Nilai-Nilai Islam sebagai Variabel Moderating

Desy Mardianty (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas layanan, citra institusi terhadap kepuasan konsumen dengan variabel nilai nilai keislaman sebagai variabel moderating. Objek yang di teliti yaitu Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau.Yang menjadi objek penelitian adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi D3, Akuntansi S1, Manajemen, Ekonomi Pembangunan Universitas Islam Riau yang terdaftar di tahun akademik 2017/2018. Teknik pengambilan sampel menggunkan metode purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan moderate analysis (analisis moderasi) menggunakan software SPSS 17.0. Dari hasil analisis dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayan dan citra istitusi berpengaruh terhadap kualitas layanan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa nilai-nilai keislaman dapat memoderasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan akan tetapi, nilai-nilai keislaman tidak dapat memoderasi hubungan antara citra isntitusi terhadap kepuasan pelanggan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

kiat

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Journal Ekonomi KIAT is a scientific journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Islam Riau. The purpose of Jurnal Ekonomi Kiat is to disseminate the results of research, study, and development in the fields of economics and finance, in particular in the fields of ...