Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)
Vol 5, No 1 (2021): Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)

Penguatan Daya Saing Umkm O’bite Snack Melalui Strategi Pemasaran Online

Hedi Ajeng Putri (Universitas Yudharta Pasuruan)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Perkembangan UMKM di Indonesia saat ini semakin meningkat. Namun, UMKM di Indonesia memiliki kekurangan, salah satunya dalam hal pemasaran online. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat daya saing UMKM O'bite Snack. Mitra kami memproduksi dan menjual makanan ringan daei masalah cumi olahan yang dialami oleh mitra kami, yaitu dalam hal pemasaran, pemasaran yang diterapkan hanya dengan metode offline, sedangkan dari aspek SDM, kurangnya pengetahuan tentang situs web. Metode pelaksanaan kegiatan adalah dengan mengadakan pelatihan dan membuat website bagi mitra yang menjual dengan metode online. Hasil dari kegiatan ini adalah bahwa mitra memiliki akun situs web, menyediakan mesin penyegel untuk proses pengemasan dan membuat tata letak yang menarik dengan ditampilkan di etalase toko.Keyword: Daya saing, UMKM O’bite Snack, pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PAMAS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science

Description

Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (PAMAS) dengan E-ISSN : 2685-6301 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan April dan ...