Etika Public Relation sebagai penerapan pengetahuan, pemahaman dan penalaran tentang perilaku “benar atau salah” dan “baik atau buruk” dalam praktik profesional Public Relation. Etika Profesional Public Relation juga dibuat agar dapat menjalankan perannya untuk perusahaan yang diwakilinya. Sebagai perusahaan yang mengandalkan pada kepercayaan publik, citra positif menjadi sebuah keharusan tersendiri bagi maskapai Lion Air. Maskapai Lion Air merupakan maskapai komersial yang banyak digunakan masyarakat karena harganya yang terjangkau dan memiliki banyak rute perjalanan antar pulau di Indonesia. Perusahaan yang berkaitan dengan jasa pelayanan transportasi ini tentu di dalam lapangan menerima banyak permasalahan yang bermacam-macam yang berhubungan dengan konsumen. maka dari itu, dibutuhkan seorang public relations yang dapat mengelola permasalahan yang ada di lapangan atau media sosial guna menjaga citra baik perusahaan. Fokus penelitian ini adalah menganalisis etika komunikasi Public Relations maskapai Lion Air dalam mengatasi dan menyelesaikan kasus guna menjaga citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan Analisis Isi. Hasil penelitian ini yaitu Etika Public Relations menjadi pedoman para profesional Public Relations dalam bertindak, bahan pertimbangan, dan membuat keputusan. Public Relations yang melaksanakan praktik menyampaikan informasi kepada publik melalui media sebagai perwakilan perusahaan, tentunya setiap kata-kata, ekspresi, dan sikap harus dilakukan dan dipertimbangkan dengan hati-hati.
Copyrights © 2020