Teknologi informasi smartphone banyak di gandrungi oleh masyarakat karena banyak fitur yang di tawarkan untuk mempermudah pelayanan public khususnya dalam bidang kesehatan. Pada Instansi pelayanan kesehatan seperti klinik. Pendaftaran yang sedang berjalan pada klinik Anugrah masih menggunakan system manual yaitu dengan cara pasien datang ke klinik untuk melakukan pendaftaran agar dapat nomor antrean dan menunggu giliran sesuai nomor antreannya, yang membutuhkan waktu antrean 10 sampai 15 menit setiap pasien. Dari Masalah tersebut, agar pasien mendapatkan pelayanan yang optimal maka di butuhkan suatu aplikasi yang dapat memberikan kemudahan pada pasien dalam melakukan pendaftaran antrean di klinik tanpa harus datang ke klinik. Metode Penelitian yang digunakan yaitu waterfall. Pada Penelitian ini dirancang sebuah aplikasi antrian secara online yang dibagi menjadi 2 user yaitu untuk pasien berbasis android sedangkan untuk admin berbasis web. Hasil Keluaran pada aplikasi ini yaitu pasien dapat melihat Nomor antrian yang sedang di layani sehingga pasien dapat memeprkirakan waktu untuk datang ke Klinik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020