KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Vol 9, No 1 (2021): KREATIF

KEPUASAN MASYARAKAT DI TINJAU DARIKUALITAS PELAYANAN YANG ADA PADA KANTOR DESA CITAYAM

Nurmin Arianto (Unknown)
Afrido Adam Muhfany (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Desa Citayam.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 99 responden.Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis dan uji hipotesis menggunakan program IBM SPSS versi 25.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap  kepuasan masyarakat,  dibuktikan dengan hasil perhitungan nilai t hitung > t tabel  dengan nilai sebesar 13.469 > 1.98498 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan demikian Ha1 diterima.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Oktober tahun 2013. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. ...