CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen
Vol 1, No 1 (2019)

Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda pada PT.Cahaya Jaya abadi Mandiri Kota Langsa

Emylia Retno Putri (STIM SUKMA)
Tulus Rohana (STIM SUKMA)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2019

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda pada PT. Cahaya Jaya Abadi Mandiri kota Langsa. Sampel penelitian ini sebanyak 171 orang konsumen PT. Cahaya Jaya Abadi Mandiri tahun 2015-2018, pengambilan sampel menggunakan random sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau populasi untuk dipilih menjadi sampel. Analisis data menggunakan uji Regresi Berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan citra merek mampu menjelaskan keberadaanya terhadap variabel keputusan pembelian, selain itu secara parsial citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sementara iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan iklan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

civitas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen adalah jurnal yang memuat hasil penelitian mahasiswa dan dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma di bidang Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan topik-topik ilmu manajemen lainnya. ...