Jurnal GeoEkonomi
Vol. 12 No. 1 (2021)

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SIMPATIK CABANG UNAAHA KABUPATEN KONAWE

Melati Melati (Universitas Lakidende, Unaaha)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Simpatik Cabang Unaaha Kabupaten Konawe. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen PT. Simpatik Cabang Unaaha periode Januari s/d Desember 2015 yang berjumlah 482 Orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan variabel promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Fakta ini menunjukkan bahwa semakin baik promosi dan kualitas produk maka semakin tinggi pula keputusan pembelian pada PT.Simpatik Cabang Unaaha.Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik promosi yang diberikan maka semakin tinggi pula keputusan pembelian pada PT.Simpatik Cabang Unaaha. Fakta ini menunjukkan bahwa semakin baik citra merek yang diberikan memiliki kontribusi dalam peningkatan keputusan pembelian.Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik kualitas produk yang diberikan maka semakin tinggi pula keputusan pembelian pada PT.Simpatik Cabang Unaaha. Fakta ini menunjukkan bahwa semakin baik kualitas produk yang diberikan memiliki kontribusi dalam peningkatan keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

geoekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal GeoEkonomi, terbitan ini berisi artikel ilmiah bidang Ekonomi yang diterbitkan secara berkala 6 bulanan (dua kali dalam satu tahun pada bulan Maret dan September). Terbit versi cetak kali pertama pada Bulan Maret 2010 (ISSN Print: ...