Jurnal Sosial Humaniora Terapan
Vol 3, No 1: DESEMBER 2020

Pengaruh Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen iPhone (Studi kasus Mahasiswa/i Program Pendidikan Vokasi UI)

Arius Krypton (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asosiasi merek iPhone terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. 152 mahasiswa/I Program Pendidikan Vokasi UIĀ  pengguna iPhone adalah sampel pada penelitian ini dengan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa merek iPhone dinilai memiliki asosiasi di benak konsumennya, dan asosiasi merek merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen iPhone.Kata Kunci: Asosiasi Merek, Keputusan Pembelian, Iphone

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jsht

Publisher

Subject

Humanities

Description

Jurnal Sosial Humaniora Terapan is a journal which contains publications in applied science including the social sciences and ...