Penelitian ini bertujuan untuk memebahas jalur distribusi penjualan asuransi. Selain itu, peneliti juga akan menghitung kontribusi setiap jalur distribusi terhadap pemasukan Premi di PT X. Data yang digunakan adalah data sekunder presuaahaan dari tahun 2017-2019. Data yang diperoleh dianalsisi secara statistic deksriptif untuk memberikan informasi terhadap kontribusi pad amasing-masing jalur. Achivement terbaik diukur dari presentasi target dengan realisasi hasil penjualan. PT X memiliki4 jalur distribusi penjualan yaitu Agency, Bancassurance, Direct Marketing TeleMarketing (DMTM), serta Corporate Solution.  Hasil penelitian menjelaskan bahwa achievement yang paling tinggi yaitu DMTM dan achievement paling rendah adalah Group (Corporate Solution) dan yang tidak pernah melampaui target adalah Agency. Berdasarkan hasil penelitian dihadapkan mampu memberikan kontribusi kepada perusahaan untuk evaluasi dan monitoring kinerja pada keempat jalur distribusi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020