Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi
Vol 15 No 2 (2020): Juli - Desember 2020

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYUR VIA ONLINE

Muhammad Adam Soetirto (Institut Pertanian Bogor)
Ujang Sumarwan (Institut Pertanian Bogor)
Iwan Setiawan (Institut Pertanian Bogor)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2020

Abstract

Kedai sayur adalah salah satu start up yang bergerak dibidang penjualan sayur via online. Tidak hanya sayuran, buah, daging dan bahan olahan ada di dalam aplikasi kedai sayur. Start up ini dimulai sejak januari 2019. Mitra sayur merupakan nama kerja sama tukang sayur dengan kedai sayur yang mencangkup wilayah jabodetabek. Pada perilaku konsumen diketahui 7 variabel (performance expetacy, effort expetacy, social influence, facilitating condition, hedonic motivation, price value dan habit) dan life style yang akan diuji hubungan dengan minat penggunaan. Behavior intention menggunakan aplikasi dipengaruhi oleh performance expetacy, facilitating condition, price value dan life style. Setelah dianalisa menggunakan SEM, penelitian ini menunjukan bahwa Use behavior memiliki pengaruh positif dan signifikan pada purchase behavior. Perilaku penggunaan aplikasi diarahkan kepada keputusan membeli produk sayuran dengan menggunakan aplikasi kedai sayur. Kata Kunci : Kedai Sayur, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

VL

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi Jurnal ini berisi tentang penelitian di ranah manajemen, sumber daya manusia, bisnis, marketing, dan ...