TECHNOBIZ : International Journal of Business
VOL 4, NO 1 (2021) : APRIL

Pengaruh Price Discount dan Kualitas Produk pada Impulse Buying di Situs Belanja Online Shopee Indonesia

Ahmad Azwari (Universitas Teknokrat Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 May 2021

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh Price Discount, dan Kualitas Produk pada Impulse Buying di Situs Belanja Online Shopee Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan perbelanjaan di situs belanja online shopee Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan jenis Purposive Sampling dengan jumlah sampel yang diambil yaitu 100 orang responden. Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan program SPSS Statistic versi 16.0. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Price Discount berpengaruh positif dan signifikan pada Impulse Buying di situs belanja online shopee Indonesia, dengan dibuktikan dari hasil penyebaran kuesioner yang menyatakan bahwa konsumen akan melakukan pembelian produk diskon secara impulsif ketika mereka melihatnya, dan Kualitas Produk juga berpengaruh positif dan signifikan pada Impulse Buying dengan dibuktikan dari hasil penyebaran kuesioner yang menyatakan bahwa konsumen telah merasakan kualitas produk yang dijual dalam shopee Indonesia sehingga konsumen akan melakukan pembelian dengan impulsif pada produk yang memiliki kualitas yang bagus.Kata kunci: Price Discount, Kualitas Produk, dan Impulse Buying.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

technobiz

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

TECHNOBIZ : International Journal of Business merupakan jurnal yang memuat artikel dan kajian ilmiah dalam bidang ekonomi dan bisnis secara umum seperti ekonomi publik dan moneter, ekonomi keuangan daerah, ekonomi lingkungan, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen bisnis, manajemen ...