Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains
Vol 3, No 1 (2021): AGUSTUS 2021

PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA CAFÉ TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFÉ BUMI DI BATU BARA

SANTI SANTI (Universitas Asahan)
ANSHARI PUTRA (Universitas Asahan)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2021

Abstract

Hasil Penelitian ini menunjukkan secara bersama-sama variabel Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Suasana Café berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil penelitian analisis regresi linier berganda diperolehY =1,171 + 0,218 X1 + 0,138 X2 + 0,327 X3 + 0,309 X4 + e. variabel promosi memiliki nilai paling renda yaitu 0,138. Uji secara simultan (uji-F) menunjukan bahwa Ha diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Suasana Café berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung > Ftabel (13,838 > 2,47) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara parsial (uji-t) menunjukan bahwa persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (2,780 > 1,986) dengan nilai signifikan 0,007 < 0,05, promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung  ><  ttabel (2,259 < 1,986) dengan signifikan 0,026 < 0,05, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (3,234 > 1,986) dengan signifikan 0,002 < 0,05 dan suasana café secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (3,330 > 1,986) dengan signifikan 0,001 < 0,05. Hasil uji determinasi Adjusted R Square atau R2 sebesar 0,351 atau 35,1%, sedangkan sisanya sebesar 64,9% dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata Kunci : Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Suasana Café dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains (MES) merupakan wadah untuk publikasi artikel yang memuat tentang ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka dan inovasi lainnya yang berkaitan pada bidang manajemen dan ilmu ekonomi. Jurnal ini dipublikasikan dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas ...