Jurnal Kajian Keislaman
Vol 5, No 1 (2018)

ADVERTISING DAN BRANDING MEDIA DAKWAH DAN KOMUNIKASI

nfn Tadzkiroh (Program Pascasarjana Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Purwokerto)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2018

Abstract

Sejatinya banyak sekali pakar dibidang Agama (baca:‘Alim ‘ulama), Cendekiawan muslim, yang ahli dibidang psikologis, kesehatan, politik bahkan ekonomi.terutama bidang keagamaan yang kepakarannya melebihi uztadz-ustadz yang muncul dilayar kaca. Tapi bisa karena alasan tertentu dalam hal ini persoalan khilafiyah yang tak bisa ditoleransi dalam bentuk apapun. Atau karena persoalan manajerial. Sehingga aktivitas mereka tidak terekam dan terpublikasikan secara massive di media Cetak maupun elektronik. Ini menjadi tantangan berat bagi generasi dalam kaderasisasi ulama walaupun sudah ada upaya oleh sebagian ulama .bail secara individu mapun secara kelembagaaan. Terutama produk dari Komunikasi Islam sangat dinantikan oleh gemerasi now yang sarat dengan persoalan -persoalan duniawi dan semakin garing dalam pengetahuan keagamaan. Ikhtiar sebagaian kecil Da’i televise yang mampu memanfaatkan media dakwah televise, melahirkan suatu pemahaman dan tradisi baru bahwa mensyiarkan islam dalam posisi tertentu(baca melalui media iklan), setara dalam hal menejemen menggunakan teori-teori pembuatan iklan pada umumnya.Kata Kunci: Advertising dan Branding, Media Dakwah, Komunikasi

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

amk

Publisher

Subject

Religion Humanities

Description

Al-Munqidz : Jurnal Kajian Keislaman dengan nomor terdaftar ISSN 2715-8462 (online), ISSN 2302-0547 (cetak) adalah jurnal yang berisi artikel penelitian tentang Kajian Keislaman yang dilakukan oleh dosen, peneliti dan praktisi yang berhubungan dengan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi. Jurnal ...