Kehadiran sebuah aplikasi dirasa dapat mempermudah penggunanya, J&T Express sebagai brand pengiriman paket kilat di Indonesia menghadirkan metode pemesanan paket yang menarik dan baru yaitu melalui aplikasi online untuk semua media transaksi, sebelumnya metode pengiriman paket melalui aplikasi hanya terdapat di luar Indonesia dan dilakukan oleh brand express non local. Namun berdasarkan hasil survey di Kota Malang, dari 5000 jumlah pengguna J&T di Malang hanya 25% saja yang menggunakan aplikasi mobile J&T. Untuk mengetahui seberapa mudah penggunaan aplikasi tersebut, banyak metode yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi masalah usability terutama dari sisi antarmuka atau aspek aesthetics interface salah satunya menggunakan metode visAWI Questionnaire melalui empat faktor yaitu kesederhanaan, keragaman, pewarnaan dan keahlian pada suatu desain, selanjutnya untuk mengukur persepi penggunaan dalam segi kesederhanaan, keragaman, pewarnaan, dan keahlian akan berdampak pada penilaian aspek efisiensi, efektivitas dan akan berpengaruh pada penilaian kepuasan pengguna dalam menggunakan aplikasi dengan analisis partial least square.
Copyrights © 2020