Jurnal Serunai Matematika
Vol 13, No 1 (2021): JURNAL SERUNAI MATEMATIKA (JSM) MARET 2021

PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MEDIA DARING (DALAM JARINGAN) DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 PADANG TUALANG

rhadinda S.A (STKIP BUDIDAYA BINJAI)
Sri Zulhayana (Unknown)
Dewi Rulia Sitepu (STKIP BUDIDAYA BINJAI)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persepsi siswa dalam penerapan pembelajaran matematika dengan media daring di SMA Negeri 1 Padang Tualang.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa seluruh siswa kelas XI IPA yang berjumlah 143 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 yang berjumlah 36 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskritif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan 31 butir pernyataan. Dari perhitungan data yang diperoleh menunjukan bahwa persepsi siswa dalam mengikuti pembelajaran matematika dengan media daring di SMA Negeri 1 Padang Tualang masuk dalam kriteria kurang positif. Hal ini dapat dilihat dari pada indikator menerima/menyerap bahwa besar skor 2012,5 dengan besar persentase 34,16%. Indikator mengerti/memahami besar skor 1875 dengan besar persentase 31,84%. Dan indikator menilai besar skor 2002,8 dengan besar persentase 34%. Maka dari itu, persepsi siswa SMA Negeri 1 Padang Tualang dalam mengikuti penerapan pembelajaran matematika  dengan media daring “Kurang Positif”.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jf

Publisher

Subject

Mathematics Other

Description

Jurnal Serunai Matematika adalah jurnal yang berisi karya ilmiah yang berhubungan dengan pendidikan ...