Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS)
Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS) Volume 5, Nomor 1, Juni, Tahu

Penerapan Model Fire Up Dalam Praktek Pengalaman Lapangan Mahasisiwa PGSD Di SDN 3 Panarung

Femmy (Unknown)
Abd Rahaman Azahari (Unknown)
Alexandro, Rinto (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh presentase best practice guru sukses dan pembinaan kompetensi guru dalam menguatkan kecintaan kompetensi pada profesi guru. Manfaat penerapan Model FIRE-UP adalah berkembangnya kompetensi para guru di sekolah mitra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan angket dalam bentuk APKG1 dan APKG2. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan lembar observasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kebutuhan dan analisis transkripsi pembelajaran. Hasil penelitian menemukan bahwa penerapan Model FIRE-UP mampu meningkatkan penguasaan kompetensi dasar mengajar mahasiswa menunjukkan 40% termasuk kategori baik, dan 60% termasuk kategori sedang.

Copyrights © 2016