IT (INFORMATIC TECHNIQUE) JOURNAL
Vol 7, No 2 (2019): IT JOURNAL OKTOBER 2019

Penerapan Digital Game Based Learning Pada Media Pembelajaran “LABIRIN”

Fujiati Fujiati (Sistem Informasi, FTIK, Univeraitas Potensi Utama)
Sri Lestari Rahayu (Sistem Informasi, FTIK, Univeraitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2019

Abstract

Seiring perkembangan telnologi sebuah permainan atau game dapat dijadikan sebuiah media pembelajaran, game edukasi merupakan salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan oleh sekolah untuk menarik minat belajar para siswa. Selain dapat membantu guru ataupun sekolah dalam menarik minat belajar siswa, game edukasi juga dapat dimanfaatkan orangtua dalam memilih permainan yang baik untuk anak dirumah. Media pembelajaran berupa game edukasi yang mengguanakan gadget telah mengikuti perkembangan teknologi edukasi. Untuk menarik minat siswa dalam belajar baik disekolah maupun dirumah maka dari itu penulis akan membuat sebuah game edukasi yang akan dijadikan sebagai media pembelajaran mengguanakan metode digital game based learning. Metode ini menerapkan beberapa langkah yang akan disesuaikan dengan materi belajar siswa, sehingga game ini akan sangat baik dijadikan sebagai media pembelajaran.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ITJournal

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

IT Journal adalah jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Potensi Utama bekerjasama dengan Assosiasi profesi bidang ilmu komputer, ...