Perkembangan Teknologi Informasi (TI) merupakan salah satu hal awal perkembangan kemajuan secara global. Hal ini mendasari terciptanya peluang inovasi baru yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi terutama internet. Platform game Steam adalah platform yang membantu pengguna dalam memilih game. Dalam penelitian ini, digunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) dengan menambahkan satu extended variabel, yaitu Customer Satisfaction dengan tujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi menggunakan platform game Steam di Indonesia. Jumlah sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah 100 orang. Adapun uji yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Uji Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, yang didahului dengan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas terlebih dulu untuk memastikan data valid dan reliabel dengan menggunakan aplikasi SPSS. Melalui penelitian ini diketahui bahwa variabel Perceived Usefulness (PU) berpengaruh signifikan positif terhadap intensi menggunakan platform game Steam, variabel Customer Satisfaction (CS) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap intensi menggunakan platform game Steam, dan variabel Perceived Ease of Use (PEOU) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap intensi menggunakan platform game Steam.
Copyrights © 2020