Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 4 No. 4 (2019)

PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK KERIPIK SUHER

Stefanus Adinata (Unknown)
Fanny Septina (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2021

Abstract

Avengers adalah perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan minuman, perusahaan Avengers saat ini memproduksi keripik jagung kemasan, dengan merek Keripik Suher. Berdasarkan data penjualan yang mengalami fluktuatif setiap bulannya, maka peneliti ingin mengetahui faktor persepsi konsumen pada kualitas produk keripik jagung suher. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen pada kualitas produk keripik suher yang diharapkan nantinya, perusahaan dapat lebih memperbaiki kualitas produk yang dijual. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh, dengan jumlah pengamatan konsumen yang pernah membeli produk Keripik Suher sebanyak 67 orang pada tahun 2018. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian ini adalah produk yang terlihat higienis dan ukuran produk sesuai dengan harga yang ditawarkan dapat menjadi indikator dalam mempengaruhi variabel Food appearance. Rasa produk tidak berubah meskipun sudah cukup lama disimpan dan kemasan produk yang praktis dapat menjadi indikator dalam mempengaruhi variabel Food freshness. Kata Kunci: kualitas produk, persepsi konsumen

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...