Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan
Vol 9 No 2 (2021): JIMKES Edisi Agustus 2021

Pengaruh Media Social Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Pada Produk Sepatu Converse Pada Mahasiswa FEB Universitas Prof Dr Hamka

Muhammad, Radifa Witsqa (Unknown)
Rochaeti, Eti (Unknown)
Setiawan, Edi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sosial Media Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Sepatu Converse Pada Mahasiswa Feb Universitas Prof. DR. HAMKA. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan sosial media marketing dan e-word of mouth. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 155 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji T dan uji F. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 20.0 menunjukan bahwa 1). Sosial Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 2). E-Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 3).Sosial Media Marketing dan E-Word Of Mouth berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli. Karena nilai t hitung sosial media marketing (5,923) lebih besar dari t tabel (1,975) dan e-word of mouth (4,480) lebih besar dari t tabel (1,975) dan f hitung variabel independen (97,157) lebih besar dari f tabel (3,06). Nilai koefisien determinasi (Adjusted R)2 diperoleh nilai sebesar 55,5% menunjukan bahwa kontribusi pengaruh sosial media marketing dan e-word of mouth secara bersama-sama dapat mempengaruhi minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 44,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimkes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan (JIMKES) dikelola dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan bekerjasama dengan Fakultas Bisnis dan Fakultas Vokasional IBI ...