Jurnal Bina Manajemen
Vol 10 No 1 (2021): Jurnal Bina Manajemen Vol 10 No.1 September 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KIRANI COFFEE

ABDUL MUKTI (SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BIMA)
kartin aprianti (SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BIMA)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini memliki tujuan untuk a)mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kirani Coffe, b) mengetahui ada tidaknya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kirani Coffe, c) mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kirani Coffe. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kirani Coffe. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berkunjung di Kedai Kirana Coffe. Menurut Aminulah (2013), menyetakan bahwa jumlah sampel pada penelitian asosiatif sebanyak 50 orang. Sehingga dalam penelitian ini sampel sebanyak 50 responden. Teknik sampling yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pengambilan teknik sampling purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah berkunjung di di Kedai Kirana Coffe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Kualitas Pelayanan Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Keputasan Pembelian pada Kedai Kirani Coffe, b) harga Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kirani Coffe, c) Kualitas Pelayanan dan harga secara simultan Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Keputasan Pembelian pada Kedai Kirani Coffe.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen secara umum (telaah proses bisnis, studi kasus mengenai penerapan ilmu manajemen dalam dunia usaha). Topik mengenai manajemen pemasaran / marketing management. (kajian mengenai ilmu pemasaran, penelitian mengenai perilaku konsumen, strategi pemasaran, studi kasus pemasaran, telaah ...