Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 3, No 1 (2021): Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PATTAYA CORNER KOTA SALATIGA

Murtadho Kesuma (IAIN Salatiga)
Dessy Fitria (IAIN Salatiga)
Ahmad Ulil Albab Al Umar (IAIN Salatiga)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan dibalik fluktuatifnya jumlah penjualan dari produk Pattaya Corner dengan menggunakan variabel harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Pattaya Corner. Data primer digunakan dalam penelitian ini dan disebarkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang bertempat tinggal di kota Salatiga, sedangkan untuk sampel sendiri yaitu konsumen dari Pattaya Corner kota Salatiga sebanyak 106 sampel. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan Random Sampling. Pendekatan Kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji t dan uji F. Hasil penelitian menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga berpengaruh sebesar 52%, untuk variabel kualitas produk berpengaruh sebesar 46%, dan variabel promosi berpengaruh sebesar 54% dan yang paling dominan dalam pengambilan keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...