JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS EQUILIBRIUM
Vol 6 No 2 (2020): Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium

Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada UMKM Produk Endek Di Kota Denpasar)

Ni Luh Putu Ariani (Universitas Ngurah Rai)
Made Mulia Handayani (Universitas Ngurah Rai)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara sparsial maupun simultan antara inovasi produk dan kreativitas pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Produk Endek di Kota Denpasar. Metode sampel dilakukan dengan menggunakan nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara sampling jenuh (sensus), dimana semua anggota populasi dijadikan sampel, yaitu sebanyak 44 unit usaha yang tersebar di 4 (empat) di kecamatan di Kota Denpasar. Data dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis determinasi, uji parsial (ttest), dan uji signifikan (F-test). Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun silmutan antara inovasi produk dan kreativitas pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Produk Endek di Kota Denpasar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Equilibrium

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium (MBE) adalah jurnal ilmiah elektronik yang menerbitkan hasil studi manajemen dan bisnis. MBE diterbitkan secara berkala setiap 6 bulan sekali dengan format online. Editor MBE menerima hasil studi tertulis di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan kewirausahaan, ...