Target : Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 2 No 2 (2020)

Analisis Pengaruh Perilaku Konsumen dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki Ertiga di Sumatera Barat pada PT. Elang Perkasa Motor

Rama Dhania (Universitas Tamansiswa Padang)
Herry Hardian (Universitas Tamansiswa Padang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan periklanan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki Ertiga di Sumatera Barat. Populasi adalah seluruh konsumen yang telah membeli mobil Suzuki Ertiga di Sumatera Barat dan sampel berjumlah 100 orang responden. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji t yang dilakukan didapatkan variabel perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki Ertiga di Sumatera Barat pada PT. Elang Perkasa Motor dengan nilai signifikansi sebesar 0,03 < 0,05. Variabel periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F yang dilakukan sebesar 49,119 dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 serta nilai koefisien determinasi variabel perilaku konsumen dan periklanan sebesar 49,3% dan sisanya 50,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti brand image, kualitas produk dan harga. Kata Kunci : perilaku konsumen, periklanan, keputusan pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

target

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ‘’TARGET’’ bertujuan menyebarluaskan hasil riset dibidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, mahasiswa di lingkungan Universitas Bumigora serta berbagai pihak yang ingin berkontribusi dalam penelitian ilmiah. Fokus penelitian pada Manajemen Pemasaran (Marketing ...