Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika
Vol 7, No 1 (2021): Juni 2021

Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap Penggunaan Teknologi Marketplace dengan Attitude sebagai Variabel Intervening

Uke Prajogo (STIE Malangkucecwara)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2021

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari hasil penelitian ini adalah 1) Untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap penggunaan teknologi marketplace dengan attitude sebagai variabel intervening.Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini adalah 84 orang responden yang menjadi pemilik UMKM diambil secara incidental sampling. Instrumen penelitian dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dimana X1 menunjuk pada variabel perceived ease of use , X2 pada perceived usefulness, Y1 pada attitude, dan Y2 pada penggunaan teknologi marketplace.Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa market oriented dan entrepreneurship berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Market oriented dan entrepreneurship yang lebih baik akan meningkatkan keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jtmi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika (JTMI) diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Merdeka Malang. JTMI terbit 2 edisi per tahun pada Januari - Juni dan Juli - Desember dengan scope ilmu komputer yang mencakup teknologi informasi, sistem informasi, dan manajemen informatika. ...