Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis Pengaruh Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo (Studi Kasus Di Toko Handoko Cell Karanganyar). Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data secara primer yaitu menyebar kuesioner dimana populasi dalam penelitian ini adalah pengguna/ konsumen Smartphone Oppo di Toko Handoko Cell Karanganyar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah populasi sebanyak 502 dan diambil sampel 100 responden. Dari hasil pengujian validitas dan reliabilitas data menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan yang diajukan terbukti valid dan reliabel. Hasil persamaan regresi linier berganda variabel motivasi pembelian, persepsi kualitas dan sikap terhadap merek, berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel motivasi pembelian, persepsi kualitas dan sikap terhadap merek secara parsial berbengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian . Hasil uji F menunjukkan variabel motivasi pembelian, persepsi kualitas dan sikap terhadap merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R square sebesar 0,663yang berarti keputusan pembelian Smartphone Oppo mampu dijelaskan dengan variabel motivasi pembelian, persepsi kualitas dan sikap terhadap merek sebesar 66,3% dan sisanya 33,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
Copyrights © 2021