Persaingan yang semakin ketat dengan kemajuan dan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin modern, perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian suatu produk juga ikut beragam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Pepes Ayam Pak Nana Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Pak Nana Bandar Lampung. Strategi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Rumah Makan Pepes Ayam Pak Nana Bandar Lampung sebaiknya meningkatkan strategi pemasaran seperti kesesuaian harga, promosi yang dilakukan serta melakukan diskon pada hari besar, lalu meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan konsumen dapat terpenuhi.
Copyrights © 2021