Journal Sensi: Strategic of Education in Information System
Vol 3 No 2 (2017): Journal Sensi

DESAIN MERCHANDISE SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI DAN PROMOSI SD ISLAM MIFTAHUL HUDA

Aris Aris (Universitas Raharja)
Chris Syahnaz (Universitas Raharja)
Siti Mariah Ulfah (Universitas Raharja)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2017

Abstract

Dalam era globalisasi ini peran Desain Komunikasi Visual tidak terlepas dari kehidupan manusia sehari-hari dan menjadi sangat penting. Manusia dengan kesibukan sehari-hari yang menyita sebagian besar waktunya, cenderung mengutamakan efektivitas. Efektivitas dapat dicapai dengan mengkomunikasikan suatu informasi atau pesan secara visual. Oleh karena itu, penggunaan media komunikasi visual sangat dibutuhkan dalam menginformasikan dan mempromosikan sebuah sekolah. Seperti halnya pada SD Islam Miftahul Huda yang saat ini membutuhkan media informasi dan promosi yang efektif , efisien, dan tepat sasaran salah satunya adalah berbentuk merchandise. Oleh sebab itu, akan dilakukan perancangan media promosi merchandise yang akan dijadikan pelengkap media promosi untuk meningkatkan jumlah siswa/siswi baru. Adapun metodologi yang digunakan yaitu analisa, observasi dan perancangan. Selain itu perancangan merchandise yang baru ini dirancang dengan aplikasi Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop. Perancangan merchandise ini akan diimplementasikan yang dapat menjadi solusi dalam pemecahan masalah pada media promosi dan informasinya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

sensi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Riset Soft Computing dengan penelitian dari yang berfokus pada Data Mining, Neural Network, Swarm Intelligence, Decision Tree, Data Clustering, Data Classification, Rough Set, Pattern Recognition, Image Processing. Software Engineering yang fokus pada software Requirement and Specification, Software ...