Sistem informasi pengiriman surat dan barang pada perusahaan yang bergerak di bidang jasa menjadi sangat penting, sehingga harus diatur dengan baik. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem informasi pengiriman surat dan barang yang sedang berjalan pada PT. Pos Indonesia. Dalam memperoleh data yang diperlukan penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode pengumpulan data dan metode analisis. Metode pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara serta studi pustaka dari beberapa penelitian sebelumnya, pada metode analisis penulis melakukan analisa sistem menggunakan UML (Unified Modelling Language). Berdasarkan analisa sistem berjalan diperoleh hasil bahwa pada sistem yang ada saat ini dapat membantu pegawai dalam menginput data kiriman dan penerimaan kantong. Maka dapat disimpulkan bahwa dengan adanya sistem IPOS pada perusahaan, akan membuat proses pengiriman surat dan barang menjadi lebih akurat, cepat serta tepat waktu sehingga bisa lebih efektif dan efisien.
Copyrights © 2017