Jurnal Sinar Manajemen
Vol. 6 No. 2: AGUSTUS 2019

Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada Cv. Anugerah Perdana Palu

Nasrulhak Akkas (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Palu)
Marwana Marwana (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Palu)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2019

Abstract

Dari hasil perhitungan, dengan menggunakan analisis model regresi linear berganda, diperoleh F-hitung sebesar 40,120 dengan tingkat probabilitas 0,000 (signifikan), serta nilai probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa variabel Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Promosi dan Strategi Distribusi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian sepeda motor merek Honda Beat pada CV. Anugerah Perdana Palu. Dari hasil pehitungan uji t-hitung = 4,201 pada taraf kesalahan 5% atau nilai profitabiltas 0,05 > 0,000, hal ini menunjukkan bahwa Strategi Produk secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dari hasil pehitungan uji t-hitung = 2,349 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,021 ini menunjukkan bahwa variabel Strategi harga secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dari hasil pehitungan uji t-hitung = 2,869 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,005 ini menunjukkan bahwa variabel Strategi promosi secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian. Dari hasil pehitungan uji t-hitung = 2,151 pada taraf kesalahan 5% atau nilai probabilitas 0,05 > 0,034 ini menunjukkan bahwa variabel Strategi Distribusi secara parsial mempunyai pengaruh yang paling rendah dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel yang berpengaruh dominan (lebih tinggi) adalah variabel Strategi Produk yaitu sebesar 0,857, dengan perolehan nilai hasil uji-t = 4,201, secara parsial mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap variabel Keputusan pembelian  sepeda motor merek Honda Beat pada CV. Anugerah Perdana Palu.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JSM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Sinar Manajemen, an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management, accounting and economic. This journal encompasses original research articles, review ...