Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol 6 No 2 (2019): Jurnal Ekonomika dan Bisnis UNISS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LINGKUNGAN KERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA JATISARI KECAMATAN SUBAH KABUPATEN BATANG

Devi Dwi Kurniawan (Unknown)
Kharisma Nawang Sigit (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Desa Jatisari; (2) besarnya pengaruh lingkungan kerjapegawai terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Balai Desa Jatisari; (3) besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan lingkungan kerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Balai Desa Jatisairi. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mempunyai kepentingan di Kantor Balai Desa Jatisari dan diambil sampel sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach’s. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan publik terhadap kepuasan masyarakat. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan kerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dan lingkungan kerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is ...