Website disebuah kampus pada umumnya merupakan wadah untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan kampus bagi civitas akademika. Begitupula dengan website yang ada di Universitas Flores, yang selama ini sudah memberikan informasi kepada khayalak banyak. Informasi yang diberikan melalui website, masih mendapatkan keluhan dari mahasiswa yang mengakses website tersebut, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dalam mengakses website. Pengukuran kepuasan menggunakan metode webqual 4.0. Aspek yang ditinjau berupa usability, information quality dan service interaction. Penelitian dilakukan pada mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Flores sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dengan cara memberikan kuesioner. Hasil yang diperoleh dari aspek usability, mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Website yang mudah digunakan dan tampilan yang menarik, membuat mahasiswa merasa senang untuk mengaksesnya. Sedangkan aspek information quality dan service interaction tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Yang berarti bahwa pihak kampus harus menyiapkan kualitas informasi dan interaksi layanan yang up to date, sehingga nantinya mahasiswa senang mengakses website tersebut.
Copyrights © 2020