Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Robotika
Vol 3 No 1 (2021): Juni 2021

PERANCANGAN APLIKASI MONEY BOX DENGAN MENGGUNAKAN FIGMA

Dyah Mutiara Annisa Fitri (Unknown)
Medika Sulistiya (Unknown)
Nurul Azizah (Unknown)
Retno Indah Setyorini (Unknown)
Herlina Herlina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Saat ini, hampir semua perusahaan di Indonesia pasti akan menuju kepada industri 4.0. Revolusi industri ke 4 ini telah mengubah total tatanan industri yang ada sekarang. Sebagai buktinya, adalah pada industri ritel, di mana mal-mal yang sebelumnya selalu penuh dengan pengunjung sekarang mulai sepi, toko-toko di dalamnya juga sekarang banyak yang tutup. Hal ini terjadi karena konsumen sekarang beralih ke e-commerce, perubahan ini terjadi secara cepat dan masif. Dengan maraknya penggunaan e-commerce ini menyebabkan masyarakat menjadi lebih konsumtif. Kegiatan pembelian suatu produk bukan lagi karena didasari oleh kebutuhan, melainkan diakibatkan oleh keinginan yang kurang penting seperti mengikuti trend, gengsi, menaikan prestise, dan alasan-alasan lainnya yang kurang berguna. Untuk mencegah perilaku konsumtif ini, oleh karena itu dibuatlah sebuah aplikasi bernama Money Box yang bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan kegiatan menabung

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jifti

Publisher

Subject

Automotive Engineering Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Robotika (JIFTI) indeed discussing the research result on the topics of any challenge in the field of information technology and computer science. Therefore the journal prefers the idea on Artificial Intelligence, Computational Theory and Mathematics, Computer ...