JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021)

PENGARUH MOTIF PERILAKU KONSUMEN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PADA PT. SINAR GALESONG PRIMA CABANG BOULEVARD MANADO

Eva, Gabriella (Unknown)
Soepono, Djurwati (Unknown)
Kawet, Raymond (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2021

Abstract

Globalisasi merupakan proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Dimana globalisasi tersebut mempengaruhi perkembangan industri khususnya di industri otomotif. Perkembangan industri otomotif sekarang ini begitu cepat, hal ini dilihat dari semakin meningkatnya penjualan mobil dari tahun ke tahun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan harga terhadap keputusan pembelian mobil pada PT. Sinar Galesong Prima Cabang Boulevard Manado. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 100 konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perilaku konsumen dan harga secara silmultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil pada PT. Sinar Galesong Prima Cabang Boulevard Manado. Secara parsial variabel perilaku konsumen dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Sinar Galesong Prima Cabang Boulevard Manado.   Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Harga, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...