Journalism, Public Relation, and Media Communication Studies Journal (JPRMEDCOM)
Vol 3 No 1 (2021): JPRMEDCOM

Repeat Patronage teori : Loyalitas Menonton Acara TV di Yogyakarta

Wahyu Sudarmawan (Akademi Komunikasi Radya Binatama Yogyakarta)
Arif Budiman (Akademi Komunikasi Radya Binatama Yogyakarta)
Yuwono Tatriwarsi (Akademi Komunikasi Radya Binatama Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku loyalitas menonton tayangan acara televisi berdasarkan konsep model repeat patronage. Penelitian ini melibatkan 135 responden dengan penyebaran kuisioner secara online. Metode analisis menggunakan analisis model PLS. Hasil analisis menunjukkan evaluasi kognitif dan evaluasi afektif tidak berpengaruh signifikan pada loyalitas menonton acara televisi. Evaluasi konatif berpengaruh positif signifikan pada loyalitas menonton acara televisi. Norma sosial dan faktor situasional memberikan pengaruh positif pada loyalitas menonton acara televisi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPRMEDCOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

JPRMEDCOM diterbitkan sebagai upaya Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang untuk mempromosikan pendekatan interdisiplin yang mengakomodasi penelitian terkini di Indonesia terkait dengan jurnalistik, public relation dan media ilmu ...