Excellent
Vol 8, No 1 (2021): July

STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN AYAM SEGAR PADA RUMAH PEMOTONGAN AYAM (RPA) “AMANY CHICKEN” KLODRAN COLOMADU KARANGANYAR

Leny Arta Rez (STIE AUB Surakarta)
Yosephine Angelina Yulia (STIE AUB Surakarta)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi kualitas produk, harga, promosi dan saluran distribusiterhadap volume penjualan ayam segar pada Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Amany Chicken Klodran ColomaduKaranganyar. Lokasi penelitian ini adalah Rumah Pemotongan Ayam di Desa Klodran. Populasi dalam penelitian iniadalah pelanggan ayam segar pada Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Amany Chicken Klodran ColomaduKaranganyar sejumlah 86 orang, sampel yang diambil sejumlah 100% dari populasi yaitu sebesar 86 orang. Metodeanalisis dalam penelitian ini terdiri dari, uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linearberganda, uji t, uji F dan uji R2. Hasil persamaan regresi linear berganda menunjukkan, artinya bahwa kualitasproduk, harga, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan ayam segar pada RumahPemotongan Ayam (RPA) Amany Chicken Klodran Colomadu Karanganyar, sedangkan saluran distribusiberpengaruh positif dan tidak signifikan. Hasil analisis uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga,promosi, dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan ayam segar di RumahPemotongan Ayam (RPA) Amany Chicken Klodran Colomadu. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa variabel kualitasproduk, harga, promosi, dan saluran distribusi mampu mempengaruhi volume penjualan sebesar 76,8% dan sisanya23,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...