Excellent
Vol 8, No 1 (2021): July

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PESAN ANTAR MAKANAN GOFOOD DI KOTA SOLO

Hafidh Okta Wibowo (STIE AUB Surakarta)
Saptani Rahayu (STIE AUB Surakarta)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh Kualitas Pelayanan,Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif.Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuisioner yangdisebarkan secara online kepada responden yang terdaftar sebagai pengguna layanan Gofood di Surakartadengan jumlah sampel sebanyak 100. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untukpengujian hipotesis dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaaruh positif signifikan terhadap keputusanpembelian, dan promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasiluji F secara simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan promosi berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa penelitian ini memilikipengaruh sebesar 54.1% sedangkan sisanya 45.9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitianini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...