Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 7 No. 2 (2021): Perilaku Konsumen, Pengembangan UMKM, dan Inovasi Pelayanan di Era Adaptasi Bar

KARAKTERISTIK KONSUMEN DISTRO PEKANBARU (STUDI KASUS PADA DISTRO PESTAPHORIA NEVERENDING PEKANBARU)

Nofrizal, Nofrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2021

Abstract

Nofrizalfe@Unilak.ac.id Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan karakteristik konsumen distro di kota Pekanbaru dengan objek penelitian adalah konsumen Distro Pestaphoria Neverending Pekanbaru. Sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Waktu penelitian ini dilakukan pada tahun 2009. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 Responden. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Metode analisis data menggunakan teknik claster yaitu suatu statistic yang bertujuan memisahkan kasuh/objek kedalam beberapa kelompok yang memiliki sifat berbeda antara satu kelompok yang satu dengan yang lain. Hasil penelitian ini menunjukan karakteristik dominan konsumen Distro Pestaphoria Neverending Pekanbaru adalah didominasi 1)Usia 16-25tahun, 2)Jenis Pekerjaan Pelajar/Mahasiswa, 3)Mementingkan gaya hidup dan 4)Mencari produk-produk yang terbaru.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...