Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 7 No 2 (2021)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ( Studi Kasus pada UMKM Baso Aci Ena Yogyakarta)

Agus Dwi Cahya (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Aini Marthasari (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Pramudita Annisa Ramadhani (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Retno Wulandari (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Baso Aci Ena Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah konsumen yang membeli produk Baso Aci Ena Yogyakarta. Data primer diperoleh dari kuesioner dengan 50 responden dengan purposive sampling. Kemudian data tersebut akan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai 0,00 dan variabel Kualitas Layanan (X2) berpengaruh positif. dan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai 0,03. Pada hasil uji F, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,00.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...