Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Baso Aci Ena Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah konsumen yang membeli produk Baso Aci Ena Yogyakarta. Data primer diperoleh dari kuesioner dengan 50 responden dengan purposive sampling. Kemudian data tersebut akan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai 0,00 dan variabel Kualitas Layanan (X2) berpengaruh positif. dan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai 0,03. Pada hasil uji F, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,00.
Copyrights © 2021