YUME : Journal of Management
Vol 4, No 1 (2021)

Pengaruh E-Trust Terhadap E-Loyalty Dimediasi Oleh E-Satisfaction Pada Pengguna Dompet Digital Gopay

Liani, Anisa Mauta (Unknown)
Yusuf, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh E-Trust terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction pada pengguna dompet digital Gopay. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan data sekunder yang diperoleh disesuaikan dengan literature yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun twitter Gopay yang berjumlah 40.000 ribu orang dengan jumlah sampel sebanyak 380 orang yang dihasilkan dari perhitungan sampel menggunakan rumus Kerjcie dan Morgan dengan taraf kesalahan 5% dan ditentukan dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan pendekatan purpossive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu analisis software SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...