Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh E-Trust terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction pada pengguna dompet digital Gopay. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan data sekunder yang diperoleh disesuaikan dengan literature yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun twitter Gopay yang berjumlah 40.000 ribu orang dengan jumlah sampel sebanyak 380 orang yang dihasilkan dari perhitungan sampel menggunakan rumus Kerjcie dan Morgan dengan taraf kesalahan 5% dan ditentukan dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan pendekatan purpossive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu analisis software SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction.
Copyrights © 2021