YUME : Journal of Management
Vol 4, No 2 (2021)

Analisis Strategi Pemasaran Rumah Terhadap Penigkatan Volume Penjualan Pada PT. Clarimond Astro Makassar

Irfan, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT Clarimond Astro Makassar”. Adapun penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh Strategi pemasaran rumah terhadap peningkatan penjualan pada PT Clarimond Astro Makassar. Penelitian ini dilakukan pada PT Clarimond Astro Makassar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini digunakan sebanyak 30 responden, teknik pengumpulan datanya adalah dengan melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden, adapun variable penelitian adalah Strategi Pemasaran (X), Volume Penjualan (Y). Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan untuk menguji dan data diolah dengan Analisis Regresi Linear Sederhana. Pengujian Hipotesis menggunakan Uji t dengan taraf signifikansi 5%. Penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS Versi 25. Dari hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa Volume Penjualan di pengaruhi oleh variable Strategi Pemasaran. Hasil Determinasi (R2) menggunakan nilai adjusted r square, karena menggunakan regresi dengan satu variabel terikat. Yaitu sebesar 0.58, yang artinya variable Strategi Pemasaran mampu menjelaskan Volume Penjualan sebesar 58% sementara sisanya 42% dipengaruhi oleh faktor variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil perhitungan Uji t dapat dilihat bahwa variabel Strategi Pemasaran secara Parsia berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan. Kata Kunci: Strategi pemasaran, Volume penjualan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...