Pandemi Covid-19 membuat pembelajaran secara konvensional menjadi terganggu. Untuk menjawab permasalahan tersebut ESQ Business School melaksanakan kegiatan belajar mengajar online melalui Learning Management System (LMS). Untuk mengukur faktor-faktor keberhasilan dari penerapan kegiatan belajar di LMS di ESQ Business School, peneliti menganalisisnya dengan Model Kesuksesan Sistem Informasi DeLone & McLean. Data dari responden yaitu 182 mahasiswa dikumpulkan melalui survei, yang kemudian dianalisis menggunakan Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini yaitu membuktikan kualitas informasi tidak memiliki pengaruh signifikan kepada kepuasan penggunaan, selain itu kualitas pelayanan juga tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan. Akan tetapi variabel lainnya teruji signifikan dalam pengukuran kesuksesan sistem informasi LMS di ESQ Business School. Dengan nilai R-Square 0.668 untuk penggunaan, 0.669 untuk kepuasan pengguna, dan 0.606 untuk manfaat bersih. Selain itu, nilai GoF sebesar 64% membuktikan bahwa model telah sesuai secara substansial dalam merpresentasikan hasil penelitian.
Copyrights © 2021