Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 4, No 1 (2021)

Komparasi Efektifitas Komunikasi pada Bimbingan Belajar Konvensional dengan Ruang Guru di Masa Pandemi COVID-19

Sari Mudhita (Bunda Mulia University)
Sendy Setiawan (Bunda Mulia University)
Laurencia Steffanie Mega Wijaya Kurniawati (Bunda Mulia University)
Rustono Farady Marta (Bunda Mulia University)
Michael Chinmi (Bunda Mulia University)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2021

Abstract

Pendidikan Era Digital adalah bentuk dari perkembangan zaman dan teknologi yang membawa inovasi baru dalam bidang pendidikan. Contoh dari Pendidikan Era Digital adalah aplikasi ruang guru yang menyediakan video-video pembelajaran untuk membantu para pelajar memahami materi, pembelajaran dapat dilaksanakan kapan pun dan dimana saja namun harus dengan konektivitas yang memadai. Artikel ilmiah ini dibuat menggunakan metode penelitian komparatif yang membahas secara rinci mengenai aplikasi ruang guru, serta teknik pengumpulan data kuesioner melalui google form. Dan juga menggunakan teori matematika komunikasi. Hasil dari penelitian kami adalah banyak narasumber yang beranggapan bahwa aplikasi ruang guru sangat efektif terutama dikala pandemi dimana kita harus tetap di rumah, namun banyak dari narasumber yang lebih memilih les/bimbel secara langsung dibanding les/bimbel secara online melalui aplikasi ruang guru karena mereka berfikir bahwa bertemu secara langsung adalah cara yang paling baik untuk mengajar, dan juga disayangkan aplikasi ruang guru masih memiliki berbagai kelemahan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

EXPOSE

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi is a biannual peer-reviewed journal published by Communication Studies, School of Humanities, President University; that has a broad scope related (but not limited) to interpersonal to mass communication issues, public relations, social media and cultural ...