AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap tingkat kepuasanpasien rawat inap. Desain penelitian ada kuantitatif dengan rancangan cross sectional study.Pupulasi pada penelitian ini berjumlah 13,538 dan total sampel yang diperoleh berjumlah 100responden. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen yaitu kuesioner dengan pendekatanobservasi atau wawancara. Hasil penelitian menunjukkan karateristik responden, usia dewasasebesar (30%), jenis kelamin perempuan terbanyak sebesar (52%), pendidikan terakhir SMA sebesar(52%), pekerjaan sebagai PNS (26%) dan ibu rumah tangga sebesar (30%). Hasil analisis product(nilai p=0,000), promotion (nilai p=0,507), place (nilai p=0,009), profesional (nilai p=0,006).Variabel yang paling signifikan adalah variabel product, place dan profesional, dan variabel yangpaling berpengaruh adalah variabel product (nilai p=0,009).Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Pasien
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020