Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancamanyang ada di Dealer Suzuki Delta Martapura sehingga dapat merumuskan strategi yang tepatdalam pengambilan keputusan pada kegiatan pemasaran. Analisis ini dilakukan dengan observasi serta wawancara kepada kepala cabang Suzuki Delta Abadi Martapura sebagai sumber yang paling banyak mengetahui keadaan perusahaan. selain observasi dan wawancara, penulis juga memberikan kuesioner terhadap 10 karyawan Dealer Suzuki Delta Martapura sebagai pelengkap untuk penilaian skor Bobot sedangkan penilaian rating dilakukan oleh penulis sendiri berdasarkan obeservasi dan wawancara sehingga dapat ditentukan nilai bobot dan rating untuk tabel EFAS dan tabel IFAS kemudian dapat disimpulkanstategi dengan matrik SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai skor pada tabel EFAS sebesar 2,47 dimana skor padafaktor peluang 1,11 dan skor pada faktor ancaman 1,36 sedangkan nilai skor pada tabel IFAS sebesar 2,63 dimana skor pada faktor keluatan 1,41 dan skor pada faktor kelemahan 1,22. Skor tertinggi pada faktor ekternal yaitu ancaman dan skor tertingi pada faktor internal yaitu kekuatan. Walaupun perusahaan memiliki ancaman dari faktor eksternal namun perusahaan masih memiliki kekuatan pada faktor internal sehingga perusahaan berada pada posisi yang stabil.
Copyrights © 2018