Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 2, No 2 (2021): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA GEMBIRA LOKA ZOO MELALUI PENDEKATAN SWOT ANALYSIS

Dyah Fitriani (Unknown)
Hendro Setyono (Universitas Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

 Gembira Loka Zoo menjadi salah satu objek wisata di Kota Yogyakarta yang sangat diminati. Koleksi binatang yang banyak dan beragam menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu beberapa atraksi yang diselenggarakan di Gembira Loka Zoo juga banyak diminati pengunjung. Di sisi lain keberadaan objek wisata serupa seperti Taman Safari, Mini Zoo dan beberapa desa wisata yang mengusung tema wisata alam perlu menjadi perhatian untuk perbandingan daya saing Gembira Loka Zoo.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta strategi pengembangan Gembira Loka Zoo. Perumusan strategi pengembangan Gembira oka Zoo diawali dengan SWOT Analysis. SWOT Analysis digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi Gembira Loka Zoo. Setelah SWOT Analysis dilaksanakan, barulah dapat dirumuskan strategi pengembangan Gembira Loka Zoo

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...